Cara Menginstall dan Pemperbarui Aplikasi atau Software Secara Massal

Pada pembahasan sebelumnya mengenai software yang wajib ada setelah menginstall Windows pada PC/Laptop, maka pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Cara Menginstall dan Pemperbarui Aplikasi Secara Massal. Aplikasi yang kami perkenalkan ini tentang bagaimana cara install aplikasi secara masal setelah install OS (Operating System) dengan sebuah software. Dan software ini bernama Ninite yang mungkin belum banyak dikenal oleh kalangan masyarakat saat ini. 

Setelah kita menginstall windows atau sistem operasi, tentu hal yang sangat membosankan adalah menginstall beberapa software. Beberapa software yang wajib ada dan sangat dibutuhkan seperti Antivirus, Browser, downloader, dll secara satu persatu secara manual. Selain banyak menyita waktu juga sangat berpengaruh pada processor karena akan bekerja dengan kecepatan tinggi terlalu lama.  


Ok langsung saja gan... Ninite namanya, dengan ditemukannya software Ninite yang dibuat oleh Patrick Swieskowski dan Sascha Kuzins dalam perusahaannya yang bernama Secure by Design Inc ini menjadikan pengguna akan lebih mudah dalam menginstall software atau aplikasi secara sekaligus.

Seperti yang dilansir oleh helmykkediricomp, software Ninite ini sejatinya merupakan software yang berkelas premium atau harus membeli lisensi dalam instalasinya kepada suatu komputer untuk digunakan. Namun akhir-akhir ini nampaknya Secure by Design Inc mengeluarkan tiga versi Ninite software ini yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk mengetahui ketiga versi Ninite software tersebut bisa anda simak di bawah ini.
  • Pro : Versi ini memang harus membeli lisensi terlebih dahulu, namun fitur yang anda dapatkan sangat luar biasa. Anda bisa melakukan update software secara masal dalam satu jaringan.
  • Updater : Dalam versi update ini hampir sama seperti Pro yakni sama-sama harus membeli lisensi. Namun versi update ini memiliki fitur yang update aplikasi secara real-time dalam komputer anda. Bukan dalam satu jaringan seperti yang dimiliki versi pro.
  • Free : Untuk versi ini memang gratis dan tidak perlu membeli lisensi untuk menggunakannya. Hal itu berarti fitur yang dihadirkan tidak selengkap versi yang harus membayar. Namun versi free ini juga bisa anda gunakan untuk menginstall software sesuai pemilihan software anda. (Bisa install banyak aplikasi sesuai list namun tidak dilengkapi fitur update banyak apilkasi).

Kelebihan dari Ninite ini juga bisa anda gunakan di dalam sistem operasi Windows maupun Linux. Namun pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial tentang cara install aplikasi secara masal setelah install OS dengan Ninite di sistem operasi Windows, karena memang OS Windows merupakan sistem operasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Langsung saja untuk mengetahui cara install aplikasi secara masal dengan Ninite pada OS Windows bisa anda simak dalam tutorial di bawah ini.

Cara Menginstall dan Pemperbarui Aplikasi atau Software Secara Massal  Dengan Ninite Pada Windows


1. Buka situs resmi Ninite disini 

atau untuk pengguna Android untuk menginstall aplikasi secara massal silahkan download flashable  (untuk android ) ++ cara pakai sudah ada dialam file zip

2. Pilih Aplikasi / Software yang akan anda install


3. Klik “Get Installer”



4. Klik “Run” 


5. Tunggu prosesnya hingga selesai otomatis aplikasi yang anda inginkan akan terinstall dengan mudah


Itulah Cara Menginstall dan Pemperbarui Aplikasi atau Software Secara Massal secara mudah. Ninite ini juga bisa anda gunakan pada sistem operasi Linux, dan caranya pun tidak jauh dengan ninite pada Windows. Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi anda yang baru saja menginstall sistem operasi dan dalamnya masih kosong dengan aplikasi-aplikasi yang mungkin anda butuhkan. Demikian semoga bermanfaat, terima kasih.